SYAIR TENTANG DURHAKA PADA IBU.

SYAIR TENTANG DURHAKA PADA IBU.

BERIKUT INI SAYA HENDAK MENYAMPAIKAN SEBUAH SYAIR YANG BIRISI KEPADA PARA PEMUDA-PEMUDI DAN SEMUANYA DEH.....AGAR TIDAK DURHAKA PADA IBUNYA.
ibumu mempunyai hak-hak yang sangat agung.besarnya pengorbanan belum apa-apa dibanding besarnya pengorbanan seorang ibu.dia kenyang dengan kepanasan,rintihan,& hal-hal yang Tidak mengenakkan.
pada saat melahirkan,ia tadak peduli lagidengan bahaya.barang siapa yang menyusahkan hatinya,niscaya akan mendapat kesialan.berapa kali ditangannya dia membersihkankotoran dari badanmu?tempat tidurnya jelas didekat tempat tidurmu.
dia mendidik dan memeliharamu,meskipun dengan resiko jiwanya.dari puting susunya keluar air susu yang menjadi minuman bagimu.berapakali dia rela lapar & kekuatan batinnya memberikanperhstisn kepadamu.dia penuh kasih sayang padamu diwaktu kau kecil.
namun kau siasiakandiwaktu dia lanjut usia,namun merasa sangt lama mengurusnya,padahal sangat pendek.wahai orang yang mempunyai akalwahai orang yang mempunyai akal namun memperturutkan hawa nafsunya.wahai orang yang buta hatinya,meskaipun matanya mampu melihat.memohonlah kepadanya agar dia berdo'a
untukmukarna do'anya sangt kamu butuhkan.    

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »