Kota Pangkep Dan Sekitarnya Terendam Banjir Hingga Lutut Orang Dewasa

Kota Pangkep Terendam Banjir Hingga Lutut Orang Dewasa

http://l3.yimg.com/bt/api/res/1.2/3mLTN7sqArBZ52aj0p8ASg--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Zmk9aW5zZXQ7aD0yNzA7cT04NTt3PTQzNg--/http://media.zenfs.com/id_ID/News/Tribune_News/Air-bah-terjang-Pangkep-ok.jpgPANGKEP - Banjir bah yang menerjang Kota Pangkep semakin parah. Hingga pukul 18.30 wita, ketinggian air di Kampung Jagong, Pangkajene sudah dia atas lutut orang dewasa. Jalan-jalan kampung laiknya aliran anak sungai yang menderu. Air itu berlumpur, coklat tua, dan mengalir bersama sampah.
"Banjirnya sudah bikin susah, tapi yang lebih susah setelah banjir," kata Syamsuddin Haya, Ketua RW I Kelurahan Jagong, Sabtu (5/1/2012) petang.
Kampung Jagong berjarak sekitar 500 meter dari pusat kota, atau rumah Jabatan Bupati Pangkep di Jl Mandacingi. Kampung ini berpenduduk sekitar 12 ribu warga. Kebanyakan petani, pengusaha, wiraswasta, dan pegawai sipil.
Dari muara sungai Pangkejene, jaraknya sekitar 1 km. Jagong adalah kampung yang dilalui untuk menuju dua kampung disisi selatan bantaran Sungai Pangkajene.
Banjir  yang melanda Kota Pangkep disebabkan tiga faktor. Pertama curah hujan empat hari terakhir diatas normal yakni kuran glebih 160 mm. Kedua, air sungai yang meluap bersamaan dengan air laut yang pasang di sore hari. Ketiga, faktor lingkungan dan buruknya sanitasi dan kian berkurangnya daerah resapan air.

Sumber Artikel Dari: http://pctkj.id-fb.com/2013/01/kota-pangkep-terendam-banjir-hingga.html#ixzz2HCsYoViC

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »